rangkaian doa yang terlupakan

Bismillah wal hamdulillah wa sholatu wa salamu ’ala man laa nabiyya ba’dah.

Sadar Sholat itu sebenarnya adalah doa, salah satu yang aku pahami saat ini (insyaAllah) adalah saat khusus saat berdoa yaitu duduk diantara dua sujud dengan membaca 8 rangkaian doa. Dulu aku sering hanya mengucapkan lalu tanpa memahami artinya rangkaian doa. Bisa dibilang hamper tidak diamalkan dengan benar dan dibaca dengan cepat untuk kembali malakukan sujud. Sedangkan doa sunnah setelah sholat aku begitu peduli. Semoga rangkaian doa ini bisa aku pahami maknanya sehingga ucapan doa Rabbigfirli, warhamni, wajburni, warfa'ni, warzugni, wahdini, waafini, wa'fuani dapat merasuki jiwaku untuk benar-benar memohon kepadaNya untuk mengabulkannya, membalasnya lebih dahsyat.

Rabbigfirli ampunilah dosaku, ya Allah dosa-dosaku cukup banyak. Begitu sulitnya menghitung dosa yang ada, sebanyak pasir di pantai sebanyak rambut di kepala, ada yang tampak mata banyak yang tersembunyi. Ya Robbi ampuni dosa-dosaku ya Allah, ampuni aku yang sering mengulanginya. Beri kesempatan aku untuk bertobat dan tidak mengulanginya lagi.Warhamni sayangi diriku, betapa bahagianya kita jika Allah menyayangi kita. Dan memang kita harus berpikiran positif bahwa Allah memang menyayangi manusia, kadang manusia yang selalu melupakan sang penciptaNya.Wajburni lapangkan hidupku, semoga Allah memberikan kelapangan baik selama urusan di dunia maupun cita-cita untuk mati dengan khusnul khotimah. Warfa'ni tinggikan derajatku, ya Allah jadikanlah aku sebagai hambamu yang dapat menggunakan hati, pendengaran dan penglihatan ini untuk beribadah kepadaMu untuk mendapatkan kemuliaanMu. Warzugni cukupkan rejekiku ya Allah, jangan kau lebihkan nikmat ini kecuali jika membuatku kufur akan nikmatMu ya Allah. Wahdini berilah petunjuk, tunjukilah aku jalanMu ya Allah, jalan yang lurus dengan tuntunanMu, jangan kau sesatkan aku lagi ya Allah dan tetapkanlah keimanan ini ya Robb sampai akhir hayatku. Waafini berilah kesehatan, ya Allah jauhkanlah aku dari penyakit, sehatkan badanku ya Allah. Wa'fuani maafkan diriku, ampuni aku ya Allah yang tak sempurna menyembahMu

Semoga kita semua dapat thuma'ninah tidak terburu-buru dalam menjalankan ibadah sholat



0 komentar:

Posting Komentar