Mimpi itu..


Teringat lagi dan ingin rasanya menuangkan dalam tulisan ini. dua hari yang lalu malamnya sempet bermimpi, dan ngga tau persis takwilnya. Intinya mimpi itu seperti ini :

aku dihadapkan pada suatu kondisi dimana saat itu beberapa orang yang bersamaku sedang mengantarkan seseorang yang sudah saatnya untuk menghadap Allah SWT (diambil ruhnya). Terlihat jelas muka yang penuh ketakutan dari orang yang akan dicabut nyawanya itu. Jeritan pelan pun terdengar dari mulutnya dengan mata yang memandang sekelilingnya berharap bisa membantunya. Kejadianpun berulang untuk orang berikutnya. Tidak jelas apakah di hari yang berbeda atau secara berurutan. Suasana yang sama samapun terlihat. Rasa takut terlihat jelas di muka orang tersebut.

Setelah itu aku lupa mimpi selanjutnya. itupun teringat ketika beranjak akan mandi sebelum sholat shubuh. Selama mandi pikiran di kepalapun tak henti membayangkan dan mencoba mengartikan hikmah dari mimpi itu. Teringat kalimat yang pernah dibaca, mimpi yang bagus datangnya dari Allah, mimpi yang buruk datangnya dari Setan. Akhirnya aku mencoba untuk menyimpulkan sendiri :

Seandainya manusia itu sudah ditentukan kematiannya, dan dia telah mempersiapkan begitu rupa, mungkin keyakinan akan pasti masuk surgapun masih menjadi pertanyaan dalam dirinya. Apakah nilai keikhlasan amalan yang telah dipersiapkan benar akan menolongnya.

Sekarang aku yang sama sekali tidak tahu kapan kematian itu akan menjemputku, masih belum benar-benar mempersiapkan diri untuk bekal menyambut kematian itu. Padahal kapanpun kematian itu bisa datang menjemput. Ya Allah berilah kami petunjuk dan tetap istiqomah..

Allahummarzuqnaa al-ikhlaas wa al-istiqaamah wa hubba Allah wa hubba man ahabbah " Ya Allah, karuniailah kami keikhlasan, istiqaamah, mencintai Allah, dan orang-orang yang mencintaiNYA

Hanya Allah yang tau arti mimpi itu


0 komentar:

Posting Komentar