Akhlaq yang baik itu..

Dari Abu Hurairah ra. menyampaikan bahwa Rasulullah saw pernah berkata “Orang beriman yang paling sempurna imannya adalah orang yang paling baik akhlak nya, dan orang yang paling baik akhlaknya adalah orang yang paling baik terhadap istrinya” (HR At-Tirmidzi)

Dari Muadz bin Jabal ra. Suatu ketika Rasulullah mendapat laporan dari beberapa sahabatnya bahwa ada sepasang suami istri dari golongan anshar yang istrinya selalu menyakiti suaminya dengan perintah dan larangan.

Rasulullah memanggilnya dan Rasulullah saw bertanya: “Kenapa engkau tidak men-thalaaq-nya (cerai) wahai sahabatku?” Sahabat anshar itu menjawab: “Ya Rasulullah, Istriku itu memiliki sifat yang tidak baik. Jika aku men-thalaaq-nya dan ia mendapatkan suami yang lain, ia akan menyakitinya seperti ia menyakitiku. Aku tidak ingin ia menyakiti orang lain selain diriku”

Rasulullah bersabda:
“Ketika engkau menjawab begitu, bidadari penghuni surga berkata: “Semoga Allah memberi laknat kepada istrimu di dunia itu, engkau hanya berkumpul sementara saja dengannya, sedangkan kami (bidadari-bidadari surga) adalah istrimu yang kekal. Cepatlah engkau datang kepada kami. (HR At-Tirmidzi)


0 komentar:

Posting Komentar