ayo kita ikuti Sunnah Rasul

Sudah lama mempunyai keinginan keinginan untuk medokumentasikan apa yang telah diberikan oleh Ustad Akhmad Saekhu di saat sehabis sholat berjamah ataupun saat berkumpul dengan orang orang pecinta mesjid itu.
Berniat mulai saat ini mencoba untuk menuliskannya paling tidak di blog ini. Mungkin bisa aku baca-baca lagi di waktu senggang. Atau mungkin bisa berguna untuk siapapun yang mampir di blog ini. Mudah-mudahan Allah memberikan kelapangan waktu.

Sejak awal mengenal Ustad Akhmad Saekhu, sepertinya bisa aku simpulkan beliau mengajak kita semua untuk menghidupkan kembali ajaran Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam. Beliau selalu meminta kita kita senantiasa menjaga dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Yaitu dengan mempelajari dan mengamalkan serta berpegang teguh di atas syariat-Nya. Mulai dari urusan rumah tangga hingga ketatanegaraan. Sehingga selama seseorang itu mengikuti petunjuk dan aturan-Nya pasti dia akan selamat di dunia dan akhirat…insyaAllah.

“Barang siapa yang mengikuti sunahku, berarti dia cinta kepadaku. Dan barang siapa yang cinta kepada ku, maka akan masuk surga bersamaku”

Begitulah kutipan salah satu hadist Rasul SAW mengenai sunah. Dan didalam sunnah ada keberkahan. Singkatnya setiap amalan yang kita kerjakan bersandar kepada sunnah Rasul, maka akan mendapat 2 keuntungan yaitu pahala dan keberkahan.

Awal bertemu dengan ustad Akhmad, pembahasan yang dibahas adalah adab makan sesuai dengan sunnah rasul. Banyak hal yang baru diketahui, dan sedih selama ini mengaku beriman tetapi tidak mempunyai keingingan untuk menggali jauh seperti apa keimanan yang diharapkan oleh Allah dan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam. InsyaAllah aku akan mencoba memposting secara singkat apa yang telah aku dapatkan, semoga bisa bermanfaat buat diri sendiri terutama. Syukur Alhamdulillah jika mendapat masukan dari siapapun yang ikhlas berkunjung ke blog ini. Mungkin apa yang aku tuliskan tidaklah selalu benar. Berguru dari lebih satu guru lebih baik. 

0 komentar:

Posting Komentar