Seandainya Al Qur'an berbicara

Kitab Suci Al Qur’an adalah namaku. Aku buku kitab yang dicetak dengan sangat cantik
untuk tahu tentang aku ada beberapa petunjuk. Aku diberi sampul mewah nan indah.Aku kemungkinan besar ada di setiap rumah orang muslim....tapi

di dalam hati setiap muslim aku jarang ditemui. Aku diletakkan di atas rak yang tinggi.
Dibiarkan disana, aku tertinggal dan dilupakan. Terkadang aku diletakkan ditempat-tempat kotor, katanya untuk mengusir hantu dan jin.Dan disana juga aku dibiarkan, tertinggal dan dilupakan.

Aku punya hukum, Aku punya kebijaksanaan, Aku punya sesuatu yang sangat berharga. Dan banyak yang aku punya yang tak bisa kau hitung. Akulah sang juru penyelamatmu
Akulah penuntunmu, Aku diturunkan dari Allah Sang Pencipta Alam Semesta. Aku diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, dan dipertahankannya dengan air mata dan darah.
Memperingatkan kebenaran adalah kemahsyuranku. Maka bacalah aku, pelajarilah aku, dan sampaikan isi yang ada padaku.
Karena,

Al Qur’an Al Karim adalah namaku.
“Maha suci Allah yang telah menurunkan Al Furqaan (Al Quran) kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam, yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan Dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu bagiNya dalam kekuasaan(Nya), dan dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya.”
(QS. 25 Al Furqan: 1-2)

0 komentar:

Posting Komentar