doa harian (2)

doa bercermin
Alhamulillahi alloohumma kama ahsanta kholqi wahassin khuluq
Artinya : “ Segala puji bagi Allah ya Tuhanku sebagaimana Engkau telah memperindah rupaku, maka baguskanlah budi pekertiku ”

doa setelah mendengar adzan
Allohumma robba haadzhidda’ watittammah. Washolatil qooimah. Aati muhammada nilwasiilah. Wal fadhilata waba’atshu maqmam mahmuudanilladzi wa’adtah
Artinya ““ Ya Allah Tuhan yang mempunyai seruan yang sempurna ini dan solat yang aku dirikan ini. Berikanlah kepada junjungan kami Nabi Besar Muhammad SAW. Perantaraan dan keutamaan dan tempatkanlah dia di tempat yang terpuji yang telah Engkau janjikan kepadanya ”


Doa di pagi hari
Alloohumma inni asbahtu min'ka fii ni'matiw wa'aafiyatiw wasatrotin fa atimma ni'mataka alayya wa'aafiyataka fiddun yaawal aakhirooh
Artinya “ Ya allah, sesungguhnya aku hadapi pagi hari yang Egkau berikan ini dengan kenikmatan serta 'afiyah dan tertutup rapi. Maka sempurnakanlah ni'matMu untukku, serta 'afiyah dan tutupan Engkau di dunia dan di akhirat ”

Doa memohon kesembuhan buat orang lain
Allahumma rabban nasi, adzhibil ba’sa, isyfi antas syaafi, laa syifaa-a illa syfifaa-uka syifaa-an laa yughaadiru saqaman Artinya ”Ya Allah, Rabbnya manusia, hilangkanlah penderitaannya, sembuhkanlah karena Engkau yang Maha Penyembuh, tiada kesembuhan-Mu, dengan kesembuhan yang tidak meninggalkan sakit” (HR. Bukhari dan Muslim)

Doa Mohon Kesembuhan (untuk diri sendiri)
Innii massaniyadhdhurru wa anta arhamurraahimiin.
Artinya : ”(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan yang Maha Penyayang di antara semua yang penyayang” (QS, al-Anbiya’, 21:83)




0 komentar:

Posting Komentar