Allah memberi apa yang diminta

Jika kita terdesak oleh suatu kebutuhan, maka akan lebih baik dan lebih disenangi jika kita langsung bersimpuh di hadapan Allah untuk memohon kepadaNya dengan penuh kesungguhan, ketertundukkan, kepasrahan dan kelemahan dirinya agar semua kebutuhannya (bantuan Allah) dapat terpenuhi

Namun yang sering terjadi kita malah sering datang kepada sesame manusia untuk memohon bantuan memecahkan masalah ketimbang mengetuk pintu rumah Allah SWT

Mudah-mudahan apa yang telah diajarkan tentang sholat Hajat bukanlah hal yang baru bagi kita, melainkan hal yang sudah biasa kita lakukan ketika kita memohon bantuan dan pertolongan dariNya atas berbagai macam kebutuhan dan bantuan.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda :
“Barang siapa berwudhu dan menyempurnakan wudhunya lalu ia shalat dua rakaat dengan sempurna pula, maka Allah akan memberikan apa pun yang ia minta, baik secara langsung maupun diakhirkan “ (HR Ahmad)

Itulah yang kita sebut dengan sholat Hajat yang merupakan kantong-kantong yang tak ternilai harganya. Namun selama ini tertutup, padahal ia berada dalam genggaman tangan kita. Sekarang, setelah tabir penutup kantong-kantong tersebut terbuka, bersegeralah kita memanfaatkannya.

0 komentar:

Posting Komentar